Cara Pasang TWRP dan ROOT Semua HP Xiaomi



Oke Guys bertemu lagi dengan saya si Tukang pasang Tuyul GOJEK pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial rooting HP Siomai eh Maaf maksudnya XIAOMI, HP Android yang kini sangat laris di pasaran tak heran sih HP ini mengapa kini banyak di pasaran mengingat Harga dan spesifikasinya bisa di bilang Sangat Ekonomis, selain itu Rumornya HH Xiaomi ini banyak masuk ke Indonesia tanpa Pajak … so harganya jadi murah meriah tapi ane ga tau detailnya.

Balik lagi ke Topik Cara rooting XIaomi ada banyak metode rooting yang tersebar di pasaran dan yang saya sering lakukan ialah melalui TWRP mengapa ?? karena metode Rooting via TWRP ini paling work dan anti Gagal bahasa gaulnya 100% Work.

Metode ini juga bisa di bilang metode paling mudah karena mau Install supersu # Superuser Versi berapapun selama kita sudah Pasang TWRP pasti Berhasil itu pengalaman saya bisa saja berbeda.

Baiklah kita mulai Saja pada Step Pemasangan TWRP dulu …

Buat yang belum tahu Apa sih TWRP ?? TWRP itu sebenarnya singkatan Team Win Recovery Project sebuah Organisasi yang membuat Custome recovery Program di android, sebetulnya hampir semua android sudah di bekali Recovery hanya saja terbatas. Jika sobat mengganti Recovery bawaan dengan TWRP ini menu dan Fungsinya lebih Komplek hingga dapat menuliskan sebuah File Flashable ke System android yang tidak dapat di lakukan pada Recovery Bawaan.
1. PASANG TWRP

Ada kabar baik untuk sobat yang sering melakukan Rooting Khususnya Android Xiaomi kemarin saya dapat Share File TWRP yang sudah di Bundle menjadi 1 file dan di buat dalam bentuk Exe sehingga dapat di buka melalui Panel Program yang dapat mempermudah pekerjaan kita dalam melakukan Rooting. Berikut Screen Shotnya silahkan download pula di Indofirmware.


ALL TWRP XIAOMI

Support :
Mi 2/Mi 2s
Redmi 1s
Mi 4
Mi 5S *
Redmi Note 4G single SIM
Mi 4i
Mi 5*
Redmi Note 4G Dual SIM
Mi Max 64/128 GB*
Redmi Note 3 MTK
Mi Max 32GB
Redmi Note 2 / Prime
Redmi 3 / Pro*
Redmi Note 3 Pro
Redmi 3s/3x
MI PAD 2*
Mi Note Pro
MI 4c / 4S
Mi Mix *
Redmi 4 Prime
Redmi Note 4 sd / Note 4X 32GB
Mi Pad
Mi 5s Plus
Redmi Note 4 MTK
Redmi Pro
Redmi 4
Redmi 4a
Mi 6
Redmi 4x
Mi Note 2
Mi Note
Redmi 2

Silahkan di lihat Lengkapkan O iya ini share dari Jackphone bisa di lihat profilnya di menu Click to Add on Facebook, kalo mau donasi silahkan kontak ownernya.

Syarat dan Ketentuan HH anda sudah UBL (Unlock Bootloader) yang belum Unlock silahkan di Coba aja barang kali beruntung / emang bisa tanpa UBL hanya saja kemarin saya coba Redmi 4A harus UBL…
Tahapan Pasang TWRP Xiaomi All Model
File yang sudah di download silahkan di Buka
Matikan Xiaomi anda
Nyalakan kembali dalam Mode Fastboot Caranya Tekan dan Tahan tombol Volume bawah + Power
Klik model HP sesuaikan ya !! Maka akan keluar muncul Popup dialog pada Command Prompt – Pastikan anda sudah menginstall Fastboot Driver Untuk Xiaomi.
Proses Pemasawangan TWRP akan di mulai


Tahapan Rooting Xiaomi
Download Supersu V2.7.9 Simpan di Memory / Internal HP
Masuk ke Menu TWRP caranya Tekan dan tahan Volume Atas + Power Kemudian Pilih Recovery
Saat di Recovery Klik Install
Cari FIle supersu yang sudah tadi kita Kopikan
Kemudian Geser ke Kanan untuk memulai Flash / Pasang Zip Supersu tadi proses nya hanya beberapa detik saja
Reboot / Restart



Sampai di sini kita sudah berhasil memasang Super su Rooting seharusnya nanti ketika Android Xiaomi nyala, anda sudah mendapati aplikasi Supersu pada halaman Utama / halaman menu android.

Baca Juga :
3 Cara Root Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Instal Custom ROM eXistenZ Pie Sony Xperia XZ Premium G8141 dan Xperia XZ Premium Dual G8142

Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan atau Bloatware (Debloat) Sony Xperia Global, Docomo, Au dan Softbank Tanpa Root

KUMPULAN FIRMWARE SMARTFREN ADROMAX